• SD ISLAM AL-MISBAH TASIKMALAYA
  • Membangun Santri Shaleh yang Berprestasi, Beriman, Berilmu dan Mandiri
  • sdi.almisbah@gmail.com
  • 0265 5302257 / HP: 085223091533
  • RSS
  • Pencarian

SEJARAH SINGKAT DAN KEUNGGULAN: I. Pendahuluan

Agama merupakan landasan moral, etik dan spiritual yang kuat untuk pembangunan bangsa. Namun dewasa ini sangat dibutuhkan kehadiran lembaga pendidikan yang bersifat formal dan religius islami demi menumbuhkembangkan syi’ar dan pengetahuan agama, baik di kalangan remaja dan anak-anak.

Untuk perubahan perilaku masyarakat, supaya bisa berperilaku agamis tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi sangat diperlukan adanya suatu lembaga yang konsisten membina dan mendidik setiap generasi supaya mengetahui dan dapat melaksanakan perilaku agamis dalam kehidupan sehari-hari.

Adanya sarana dan prasarana yang menunjang, adalah merupakan salah satu unsur kelayakan yang harus terpenuhi dalam lingkungan pendidikan; seperti ruangan kelas, meubeler, ruangan kakus, sarana ibadah (mesjid) dan lainnya. Dengan adanya sarana dan prasarana tersebut, diharapkan dapat menarik peserta didik untuk betah berada dalam lingkungan pendidikan.

Dalam lembaga ini anak-anak merupakan prioritas utama pembinaan, karena mereka adalah pemilik masa depan dan pewaris sebagai regenerasi supaya mempunyai bekal kesiapan spiritual dan mental dalam menghadapi era keterbukaan atau transparansi kebenaran maupun kebathilan. Sehingga pada masa itulah mereka akan dihadapkan kepada kedua kenyataan tersebut.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SEJARAH SINGKAT DAN KEUNGGULAN: II. Profil SD Islam Al Misbah Tasikmalaya

1. SEJARAH SINGKAT Sekolah Dasar Islam Al-Misbah Tasikmalaya merupakan refleksi dari komitmen Yayasan Al-Misbah Al-Mukhtariyah terhadap salah satu misinya, yakni ikut serta menyediakan

07/05/2020 05:09 - Oleh Administrator - Dilihat 1365 kali